Sabtu, 11 Mei 2013

BATU OPAL / KALIMAYA



Opal konon digunakan untuk melihat posibilitas, membantu seseorang memiliki kapasitas untuk berbagi rasa cinta dan meningkatkan kestabilan psikis. Konon katanya opal jatuh dari langit saat banyak petir, dari situ Opal mendapat warnanya yang berapi. 

Zaman dulu Opal dianggap sebagai lambang kejujuran dan percaya diri. Karena Opal berkwalitas mengandung semua warna dari batu kelahiran lain, mempunyai fungsi dari kombinasi semua batu kelahiran, juga digunakan untuk menggantikan batu kelahiran lain.

Opal digunakan untuk penyembuhan, terutama meningkatkan kapasitas mental seperti imajinasi yang kreatif, kekuatan pikiran lain yang belum digunakan selama ini. Dari segi kesehatan Opal dipercaya dapat membantu proses asimilasi protein. Fire Opal sering digunakan didalam kegiatan pengumpulan dana bagi yang membutuhkan, biasa dikenakan sebagai liontin dengan kalung emas yang dikelilingi 10-12 Diamond, dipercaya mempunyai manfat untuk mengumpulkan uang apabila laku dijual.

Opal juga telah digunakan sebagai ramuan untuk menyembuhkan tubuh, dan sebagai alat untuk meningkatkan energi. Opal sangat dihargai pada abad pertengahan, disebut sebagai “ophthalmios” atau “Batu Mata” dikarenakan kepercayaan yang luas bahwa Opal bermanfaat bagi indra pengelihatan dan menyembuhkan penyakit mata. Orang yang mendapat hadiah opal hitam diyakini sebagai orang yang beruntung.

Pustaka:
Dikutip dari beberapa sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar