Minggu, 05 Mei 2013

BATU PERHIASAN



BATU PERHIASAN


Batu perhiasan banyak disukai masyarakat Indonesia. Di samping karena warnanya yang indah, masyarakat banyak yang meyakini bahwa batu perhiasan memiliki aura dan khasiat. Aura dan khasiat yang terpancar dari batu perhiasan tersebutlah yang membuat sebuah batu perhiasan bisa berharga sangat mahal.

Kepadatan perut bumi serta temperatur magma yang super panas telah menjadi salah satu  sebab terjadinya kristal-kristal batu berharga. Di saat magma sedang menggelegak, beberapa jenis kristal batu sudah mulai terbentuk. Melalui kegiatan vulkanik maupun tektonik, letusan gunung berapi ataupun gempa bumi, magma menuju ke permukaan bumi. Dari endapannya  terbentuklah berbagai batu mineral.  Mereka diantaranya adalah: Beryl, Chrysoberil, Corundum, Diamond, Fieldspar, Garnet, Jade, Lazurite, Peridot, Opal, Quartz, Spinel, Topaz, Tourmaline, Turquise dan Zircon.

Batu perhiasan sering disebut dengan batu permata sehingga ada pula yang menamakannya perhiasan permata. Perhiasan permata ini bisa digunakan sebagai batu cincin, buah kalung, atau sebagai manik-manik gelang.

Ada beberapa aura dan khasiat yang diyakini dimiliki perhiasan batu ini. Aura dan khasiat ini berbeda-beda tergantung jenis perhiasan permatanya. Di antara aura dan khasiat perhiasan permata tersebut di antaranya:

Intan
Aura yang terpancar dari batu perhiasan ini diyakini bisa memunculkan rasa percaya diri, meningkatkan semangat dan vitalitas hidup, serta membawa ketenangan batin bagi pemakainya yang bertawakal kepada Allah. Khasiat untuk kesehatan dari intan konon adalah bisa mengurangi rasa nyeri dan sakit kepala.

Zamrud

Batu perhiasan ini dipercaya dapat memberikan kesejukan dan keteduhan. Juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi yang meminta pertolongan kepada Allah. Kebugaran jasmani dan kesehatan rohani akan hadir jika pemakai perhiasan permata ini berpola hidup sehat. Si pemakai pun menjadi seorang yang visioner dan memiliki pemahaman yang jelas terhadap suatu hal. Khasiat lain dari batu perhiasan ini adalah konon mampu mengobati penyakit kepala, liver, dan diabetes. Juga sebagai penawar racun gigitan hewan berbisa.

Safir

Batu perhiasan ini mengesankan ketenteraman dan ketenangan batin serta kedamaian apalagi dibarengi dengan bertakwa kepada Allah. Ia juga bisa memunculkan inspirasi-inspirasi, optimisme, serta berbagai harapan akan masa depan. Berbagai penyakit batin akan hilang dengan syarat tersebut, memakai batu perhiasan ini untuk asmara, perhiasan batu ini dipercaya bisa melanggengkan hubungan pasangan kekasih atau suami-istri apalagi kalau di hadiahkan kepada pasangan dengan kualitas batu yang bagus.

Giok
Giok dapat menyerap energi negatif dari tubuh sehingga si pemakainya menjadi lebih sehat dan pikirannya tenang dan tenteram. Batu perhiasan ini juga berkhasiat mengobati sakit ginjal dan rematik.

Topas
Topas memancarkan aura yang bisa membangkitkan rasa percaya diri pemakainya. Batu perhiasan ini dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati kulit terbakar, ambeien, dan sesak napas.

Mirah /Ruby
Batu perhiasan mirah menyebarkan aura yang memberi ketenangan batin pada si pemakai. Perhiasan permata ini dapat menarik simpati orang lain yang berdampak positif bagi yang memakai karena terpesona oleh keindahannya dan tinggi nilainya . Khasiat lainnya konon bisa menyembuhkan impotensi atau frigiditas serta mengatasi keracunan atau terkena racun pada tubuh.

Kecubung
Kecubung dipercaya bisa membuat pemakainya selalu dikasihi orang lain, sehingga memberi ketenteraman dan ketenangan batin. Orang lain tak akan berbuat jahat, malah ia selalu menaruh simpati pada si pemakai. Karena itu, si pemakai tak pernah merasa waswas dan karakter baiknya menjadi terbentuk. Khasiat untuk pengobatan, bisa menyembuhkan sakit kepala dan mencegah keracunan.

Yakut
Perhiasan permata yakut dapat memberi rasa aman, ketenangan, dan ketenteraman bagi si pemakai. Batu perhiasan ini juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan optimisme. Khasiat bagi kesehatan, dapat mengurangi gangguan pada paru-paru dan pernapasan.

Opal/Kalimaya
Batu perhiasan ini mampu menumbuhkan rasa percaya diri dan ketenteraman pada pemakainya. Kalimaya juga dapat meredakan suasana yang penuh ketegangan. Khasiat lain, mengobati lemah syahwat dan gangguan pada mata.

Pirus
Perhiasan permata ini menyebarkan aura yang membuat pemakiannya menjadi penuh wibawa, berkarisma, dan selalu bijak dalam berpikir dan bertindak. Khasiat untuk kesehatan batu perhiasan ini cukup banyak, yaitu bisa mengobati penyakit mata, paru-paru, gangguan pada saraf, dan penyakit pada tenggorokan. Pirus juga dapat memperbaiki peredaran darah dan menetralisir darah yang terpapar racun, menguatkan jantung, serta memulihkan tenaga.

Demikian aura dan khasiat jenis-jenis perhiasan batu yang sudah mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Pustaka :
-Dikutip dari beberapa sumber
-www.tokoperhiasan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar